Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5"]

REBRANDING NEW CURUG SEWU: Upaya Menarik Wisatawan

By Posted on 0 2 m read 2.3K views

Objek Wisata Curug Sewu sebagai wisata alam air terjun Di Kecamatan Patean Kabupaten Kendal yang sudah dikenal di Jawa Tengah bahkan di luar Jateng, telah mendapatkan perhatian dari pemkab Kendal dengan polesan tambahan berbagai fasilitas. Pemkab Kendal melakukan pembaharuan kembali tempat wisata Curug Sewu.

Tempat Wisata Curugsewu kini menjadi New Curugsewu. Hal itu setelah Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal melakukan pemugaran terhadap wisata yang terletak di Kecamatan Patean tersebut.

Harapannya dengan nama baru dan pembaharuan fasilitas di Curug Sewu itu, target pengunjung di Curug sewu dapat terpenuhi.

Wajah baru Curug Sewu yang bisa disaksikan antara lain berupa penambahan fasilitas umum dan spot-spot foto. Yang baru berupa gardu pandang bernama Munthuk Jambi. Dimana wisatawan bisa melihat pemandangan dan keindahan alam Curugsewu.

New Curug Sewu, Gardu pandang Munthuk Jambe dan beberapa spot foto
New Curug Sewu, Gardu pandang Munthuk Jambe dan beberapa spot foto

Pembaruan ini diakuinya akan terus dilakukan. Salah satunya kedepan akan dibangun Agrowisata atau wisata edukasi tentang tanaman buah. Seperti durian,, jambu biji, kopi dan sebagainya yang memang jadi andalah wilayah Patean.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Ratna Mustikaningsih mengatakan tempat wisata yang memiliki air terjun dengan ketinggian total 80 meter itu, selain dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dan tempat beristirahat, juga akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, pondok kopi yang mengenalkan kopi lokal dan spot foto yang latar belakang menarik.

ew Curug Sewu, Air terjun tertinggi di jawa tengah
ew Curug Sewu, Air terjun tertinggi di jawa tengah

“Kami rebranding ini untuk menarik para wisatawan datang ke objek wisata curug sewu dan dapat bersaing dengan obyek wisata lain,” jelasnya.

“Selain itu, sekarang untuk masuk ke Curugsewu tidak perlu harus membeli tiket dua kali untuk masuk ke air terjun Curugsewu. “Sekarang sudah satu loket untuk dua tiket. Jadi wisatawan bisa langsung masuk mudah,” kata Ratna.

Selain itu, wisata milik Pemkab ini sekarang juga sudah disediakan area hotspot gratis atau free wifi. Hal ini untuk memfasilitasi pengungjung agar mudah mengakses media sosial untuk upload foto dan video. “Kami juga telah membangun petunjuk arah dan denah, sehingga pengunjung tidak tersesat. Karena wisata ini cukup luas 4,5 hektar,” akunya. Pada Pembukaan new Curug Sewu beberapa waktu lalu, digelar festival dan bazar kopi gunung di Curug sewu. Ada kegiatan roasting kopi secara massal, lomba fotografi dan bazar UMKM. HR.Tim-Handal

Bagikan Artikel ini...