Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5"]

Tak Henti Pacu Semangat, Prestasi Makin Meningkat

By Posted on 0 2 m read 177 views

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus saling mengingatkan agar selalu bersemangat dalam bekerja sehingga mencapai keberhasilan

Kendal – Kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal yang didukung seluruh unsur masyarakat semakin baik. Pencapaian prestasi pemerintahan dan pembangunan semakin meningkat.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sebuah apel besar bersama yang diikuti oleh sekitar 3 Ribu personil dari seluruh ASN dan karyawan BUMD Kendal pada peringatan hari jadi beberapa waktu lalu.

Kerja sama di antara  jajaran  ASN dalam melaksanakan tugas dinilai sangat baik dan kompak. Apa lagi di saat bersama-sama melaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 414 beberapa waktu lalu. Sambutan dan semangat  jajaran ASN di Jajaran Pemkab sangat luar biasa meskipun kegiatan dilaksanakan secara sederhana. Kebersamaan inilah yang menghantarkan Pemerintah Kabupaten Kendal di bawah kepemimpinan Bupati Mirna Annisa mendapat beberapa apresiasi penghargaan atas pencapaian prestasi dari berbagai pihak.

Di tahun 2019 Pemkab Kendal telah menerima beberapa penghargaan, antara lain Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Semula di tahun 2018, Kendal dinilai CC kini naik kasta menjadi kategori B. Sebuah kemajuan berkat spirit yang dicanangkan oleh bupati. Di tahun 2019 Kabupaten Kendal juga menerima Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI. Ini adalah apresiasi dari BPK untuk yang ke tiga kalinya. Sebuah langkah transparansi  di Pemerintahan Kabupaten Kendal yang baru bisa dicapai di bawah kepemimpinan Bupati Mirna Annisa.

Capaian lain yang diraih Kabupaten Kendal adalah sebuah anugerah penghargaan  sebagai Kabupaten  Layak Anak Kategori Pratama. Prestasi yang diraih Kabupaten Kendal ini sama dengan yang diraih pada tahun 2018 lalu. Prestasi lain di tahun 2019 adalah penerimaan penghargaan dari Bappeten RI untuk apresiasi pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD dr. Soewondo Kendal. Namun demikian, hasil capaian kinerja tersebut oleh Bupati Mirna Annisa dirasa masih belum maksimal dan belum sesuai harapan. Artinya, dengan kondisi dan potensi yang dimiliki, sebenarnya kinerja ASN masih bisa ditingkatkan lagi.

Oleh karena itu, bupati tak henti-hentinya memberi semangat pada seluruh ASN agar terus berusaha  mencapai target yang telah ditentukan sesuai kemampuan yang dimiliki. Beliau  terus mendorong para ASN agar tetap bersemangat dan saling mengingatkan untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai kemampuan. Terkait dengan jabatan, Beliau menjamin bahwa di Kabupaten Kendal tidak akan pernah ada permainan atau jual beli jabatan. Beliau mengingatkan semua ASN agar memegang etika dan jangan bermain-main dengan jabatan. “Jika ada yang menjanjikan jabatan tertentu agar dilapokan kepada bupati untuk ditindak secara hukum”, pesan beliau.

Instansi pengawasan diminta agar meningkatkan pembinaan kepada ASN sehingga kinerja ASN optimal. Dikatakan bahwa keberhasilan kinerja ASN tidak bergantung kepada bupati atau wakil bupati maupun pejabat-pejabat lain, melainkan tergantung kepada semangat kerja yang bersangkutan mencapai target kinerja berdasarkan sistem. Keberhasilan kinerja dan kesejahteraan ASN ditentukan oleh pencapaian target kinerjanya masing-masing menurut system yang berlaku. “ASN harus saling mengingatkan agar selalu bersemangat dalam bekerja sehingga mencapai keberhasilan“ , pesan bupati. Tim Handal.

Bagikan Artikel ini...